Rabu, 15 Februari 2012

9 Tempat terindah di Dunia

 Berikut ini adalah tempat-tempat terindah di dunia yang jarang dilihat sebelumnya.

1.  Puncak Himalaya Tibet

Ini adalah titik tertinggi di Bumi. Dengan foto dan cahaya seperti ini, Himalaya tampak seperti sebuah tempat di planet lain.






2.  Cinque Terre, Riviera

Cinque Terre atau Desa Warna-Warni adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Italia. Kota yang terkenal keindahannya ini dibangun selama ratusan tahun dan keunikannya tetap terjaga. Makanan laut di sini juga sangat istimewa, karena letaknya yang berada di pinggir Laut Mediterania.











 3.  Machu Picchu

Inilah kota peradaban Inca yang hilang. Letaknya di Lembah Urumba, Peru, di puncak gunung, 2430 mdpl. Tempat ini dibangun pada kejayaan peradaban mereka sekitar 1460-an.













4.  Alaska, USA

Sinar Aurora Borealis yang "spektakuler" tampak di langit Alaska(dekat Kutub Utara). Aurora sebenarnya adalah cahaya natural di angkasa yang terjadi akibat tabrakan partikel-partikel medan magnet bumi dengan atom dan molekul dari atas atmosfer bumi. Warnanya yang paling umum yaitu hijau atau merah. Aurora dapat dilihat pada waktu malam.




5. College The Valleyfield

Sebuah universitas pendidikan di Quebec, Kanada dengan pemandangan kampus yang tidak ada duanya di dunia.














6.  Laut Arktik

Berdayung santai di Laut Arktik yang sejernih kristal. Arktik adalah wilayah di Kutub Utara bumi(dari Bahasa Yunani yang berarti Beruang).









 7.  Massif De La Chartreuse

Formasi bebatuan yang super unik di pegunungan di timur Perancis.













9.  Benteng Chittogarh, India

Chittorgarh Fort dianggap sebagai benteng terbesar di India dan yang terbaik di negara bagian Rajasthan. Benteng ini dibangun di atas perbukitan seluas 2,8 km2 (1.1 mil²) pada abad ke-7 Masehi. Raja yang membangun adalah Iwan Fals Rawal dengan tujuan sebagai maskawin bagi putri Solanki.






sumber  : berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar