Rabu, 29 Februari 2012

Ceritaku di SMP N 8 Yogyakarta



Namaku Lintang Putra Sadewa, sering dipanggil Aang/ Eng/ Lintang. Aku bersekolah di SMP 8 Yogyakarta sejak tahun 2009. Awal kelas 7 aku sedikit malu bersekolah, karena seragam SD yang masih kupakai saat MOS menjadi bahan tontonan. Saat yang lain memakai seragam merah putih, aku dan beberapa temanku memakai baju batik dan celana biru khas BMD(karena tidak memiliki seragam merah putih). Tapi begitu aku mengenal beberapa teman, rasa malupun hilang. 


Dulu aku pesimis untuk bisa bersaing dengan semua temanku di kelas 7-6 yang tampaknya lebih mampu. Setengah semester pertama aku harus mengikuti remidi untuk sebagian besar ulangan dari mata pelajaran tertentu seperti IPS, Bahasa Indonesia, Seni Musik. Karena malu pada teman-teman, aku pun berusaha untuk memperbaikinya pada saat setengah semester berikutnya, paling tidak mendapat nilai diatas KKM. Alhamdulillah aku bisa mendapat nilai yang baik dan bisa berada di 5 besar peringkat kelas. Mulai dari situ aku mulai memiliki rasa optimis untuk lebih baik lagi. Di kelas 8, ada pengacakan kelas. Aku berada di kelas 8-7. Persaingannya memang tidak seketat di kelas 7-6, tetapi aku tidak boleh terlalu santai. Nilaiku di kelas 8 mengalami peningkatan dan Alhamdulillah sampai sekarang sudah ada peningkatan yang cukup banyak, semoga itu berlanjut sampai akhir sekolah nanti.


Saat kelas 7, aku memiliki keinginan yang besar untuk dapat bergabung dalam BMW bidang Matematika. Aku ikut seleksinya, dan Alhamdulillah diterima. Setengah tahun ikut BMW, aku merasa tidak nyaman karena tidak bisa mengikuti pelajarannya, selain itu sulit untuk bisa bersaing dengan mereka yang sudah berpengalaman. Akhirnya kelas 8 aku keluar dari BMW. Selain ekskul BMW, aku juga mengikuti ekskul tonti. Disini aku bisa mendapat teman baru dan menumbuhkan rasa kebersamaan, walaupun hanya sedikit prestasi yang dapat kami raih. Aku mulai bergabung menjadi Dewan Penggalang dari kelas 8. Salah satu temanku membujukku untuk bergabung, dan akupun menurutinya. Dari DP aku bisa mengikuti beberapa event, walaupun tidak terlalu niat dalam menjalaninya.Tapi yang terpenting aku bisa memperoleh banyak pengalaman dan bisa berkerjasama dalam berbagai hal melalui Pramuka.


Selain itu banyak pengalaman yang kudapat di SMP N 8 Yogyakarta. Mulai dari belajar organisasi, kegiatan kemah, pelantikan dan pengukuhan tonti, dsb. Itu semua akan menjadi pengalaman yang berhargar bagiku. Banyak juga pelajaran non-akademik yang kudapat dari sekolah ini. Seperti motivasi-motivasi dan nilai kehidupan yang selalu diberikan oleh para guru, terutama wali kelas: Bunda Lastri(7-6), Bu Septi(8-7), dan Bu Yohana(9-6).  


Sekarang aku sudah kelas 9, aku harus belajar lebih keras agar bisa sukses dalam ujian dan tes di SMA TN. Semoga impianku ini dapat terwujud, begitu juga dengan semua kawan-kawanku, AMIEN.     

0 komentar:

Posting Komentar